Jika Berkunjung Jangan Lupa Meninggalkan Jejak Di BUKU TAMU INI... :)
Buku Tamu

Cara Artikel Anda Auto dibagian bawah akan muncul url sumber artikel aslinya.

Bukannya pelit atau lainnya, namun terkadang kita memang perlu untuk memproteksi agar blog tidak 100% di copy-paste oleh blogger lain tanpa ia mau berusaha membuat artikel sendiri. Salah satu cara yang bias digunakan untuk memproteksi artikel di blog adalah mengggunakan layanan dari situs Tynt.com. Cara kerjanya adalah ketika ada artikel di blog yang telah disisipi script dari tynt.com di copy-paste ke blog lain tanpa di edit maka akan secara otomatis menampilkan sumber asli dari artikel berasal.
cara-proteksi-artikel-blogUntuk menambahkan script tynt.com ke blog sangatlah mudah, caranya :
  1. Buat akun gratis di Tynt.com. Untuk membuat akun nantinya adalah perdomain. Jadi nama/alma url domain blog sebagai usernamenya.
  2. Setelah itu ikuti saja perintah atau langkah-langkah lanjutannya.
  3. Pada tahap akhir Anda akan diberika script yang harus di tempelkan atau dimasukkan ke template blog. Cara memasang scriptnya cukup mudah, Anda buka saja template editor dari template blog yang Anda gunakan. Kemudian dibagian header cari kode </head> dan paste script dari tynt.com diatas kode </head> (ex: lihat gambar) setelah itu Anda simpan. Selesai.
agar-artikel-blog-tidak-bisa-di-copy-pasteSekarang setiap ada yang meng-copy artikel Anda maka secara otomatis dibagian bawah akan muncul url sumber artikel aslinya. Meskipun in tidak 100% berhasil, namun setidaknya in dapat membantu mengamankan artikel dari blogger yang asal copy-paste.



Setelah Membaca Artikel Cara Artikel Anda Auto dibagian bawah akan muncul url sumber artikel aslinya. jangan lupa klik LIKE yaa.. dan Semoga bermanfaat bagi sobat . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar atau di Buku Tamu. Sertakan link di bawah ini bila anda ingin COPAS.



0 comments:

Post a Comment