Jika Berkunjung Jangan Lupa Meninggalkan Jejak Di BUKU TAMU INI... :)
Buku Tamu

Cara Mengecek Berat Loading Blog



Cara Mengecek Berat Loading BlogUntuk melengkapi postingan saya mengenai 6 Faktor Yang Membuat Pengunjung Merasa Tidak Nyaman pada point 1 yaitu mengenai Loading Blog, sekarang saya akan membantu memberikan tools yang bisa anda gunakan untuk mengecek berat loading blog anda.Ketika anda asyik ng-blog pasti anda ingin mempercantik tampilan blog dengan accsesoris seperti widget, banner bahkan memasang musik player di blog anda.Itu memang tidak salah dan sah-sah saja karena mungkin anda juga berusaha untuk membuat pengunjung merasa betahan berlam-lama di blog anda.Tapi anda harus ingat juga, terlalu banyak accsesoris akan membuat loading blog anda semakin berat, bukannya membuat pengunjung nyaman bahkan bisa-bisa penunjung tidak jadi mengunjungi blog anda karena loading yang sangat berat.Kan percuma jika blog anda menarik tetapi tidak ada pengunjungnya. Oleh sebab itu anda perlu meng-optimasi blog anda dengan mengukur berat blog anda. Silahkan berkunjung ke http://www.iwebtool.com/speed_test untuk melakukan tesnya.
Masukkan alamat blog anda didalam kotak lalu klik Check kemudian alat ini akan menampilkan 3 hasil yaitu size, loading time, dan avg speed per KB. Yang harus anda perhatikan adalah sizenya sedangkan untuk loading time, dan avg speed per KB ini akan berubah-rubah tergantung dari speed internet pada saat tes. Jadi tidak terlalu penting.
Jika size blog anda masih di bawah 100kb maka loadingnya masih bagus, tapi apabila sudah di atas 100kb  anda harus memangkas sebagian accesoris yang ada di blog anda.Anda juga bisa memasukan 10 blog yang berbeda untuk menjadi bahan perbandingan anda.
Selamat Mencoba



Setelah Membaca Artikel Cara Mengecek Berat Loading Blog jangan lupa klik LIKE yaa.. dan Semoga bermanfaat bagi sobat . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar atau di Buku Tamu. Sertakan link di bawah ini bila anda ingin COPAS.



0 comments:

Post a Comment