Jika Berkunjung Jangan Lupa Meninggalkan Jejak Di BUKU TAMU INI... :)
Buku Tamu

Cara Membuat Read More Pada Blogspot


Cara Membuat Read More
Read more dibuat untuk menjelaskan suatu artikel dengan pembahasan yang lebih jelas yaitu dengan cara menampilkan semua tulisan atau konten pada suatu postingan dimana artikel awal yang ditampilkan hanya merupakan ringkasan atau hanya terdiri dari beberapa paragraph pertama. Istilah lain dari read more adalah "Baca Selengkapnya", "Selengkapnya", "Full Article", "Full History", dan banyak lagi sebagai tanda bahwa tulisan yang dibaca hanya merupakan sebagian atau ringkasan dari suatu artikel.

Read more tentu tidak diperlukan apabila artikel yang disajikan sudah dalam bentuk atikel lengkap. Para blogger biasanya menggunakan read more atau baca selengkapnya pada saat mereka ingin menampilkan beberapa artikel (posting) sekaligus dalam satu halaman biasanya pada home page (index) tetapi tidak terlalu panjang ke bawah. Mereka meringkas atau menampilkan beberapa paragraphp paling atas dan diakhiri oleh read more sehingga pada saat pembaca melakukan click pada read more tersebut, maka konten postingan selengkapnya akan ditampilkan.

Cara pembuatan read more sendiri bermacam-macam mulai dengan menggunakan HTML, CSS, PHP, Java Script dan program yang lainnya. Pada postingan kali ini saya hanya akan menjelaskan cara membuat read more pada Blogspot menggunakan fasilitas yang diberikan oleh Blogspot itu sendiri, sedangkan cara yang lain akan saya bahas pada postingan lain.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat read more pada Blogspot :
  1. Login pada Blogspot.com/ Blogger.com dengan username dan password Anda.
  2. Pada Dashboard, click Layout pada blog yang akan di edit.
  3. Pilih Tab Settings dan lperhatikan section di bawah (Select post editor)

    Cara Membuat Read More
  4. Pada section Select post editor, pilih
    Cara membuar Read More
  5. Save Settings
  6. Buat posting baru atau edit posting lama. Pilih Section Compose.
  7. Letakan kursor pada kalimat yang akan dipotong (perhatikan tanda panah merah) kemudian Click "Insert jump break" berupa gambar kertas terpotong letaknya tepat di bawah section Edit HTML.

    Cara membuat read more
  8. Tulisan yang berada di atas garis putus-putus akan ditampilkan pada halaman home page (index) sedangkan tulisan di bawahnya akan tampil setelah read more di-click oleh pembaca.
  9. Cara membuat read more seperti ini biasanya tidak akan berfungsi apabila menggunakan read more dengan java script, jadi apabila Anda menggunakan cara membuat read more dengan Java Script, maka langkah-langkah di atas sudah tidak diperlukan lagi.
  10. SELESAI. Semoga bermanfaat.
Cara membuat readmore pada Wordpress



Setelah Membaca Artikel Cara Membuat Read More Pada Blogspot jangan lupa klik LIKE yaa.. dan Semoga bermanfaat bagi sobat . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar atau di Buku Tamu. Sertakan link di bawah ini bila anda ingin COPAS.



1 comments:

  1. trims atas sarannya

    kembali berkunjung ya
    www.michanarchy.blogspot.com
    silahkan di klik juga michanarchy link'a..
    trims

    ReplyDelete