Jika Berkunjung Jangan Lupa Meninggalkan Jejak Di BUKU TAMU INI... :)
Buku Tamu

Cara Mudah Meng-Custom Widget LinkWithin


Sobat Muro'i El-Barezy, mohon maaf sebelumnya beberapa hari ini waktunya sibuk, biasa akhir Tahun Pelajaran di sekolah biasanya banyak hal yang harus diselesaikan, hingga belum sempat membalas komentar-komentar sobat. Tapi alhamdulilah BW masih sempat demi menjaga silaturrahim. Nah sobat, jika sobat sering blog walking ke blog sahabat yang lain, mungkin tidak jarang menemukan related post dengan menggunakan widget pihak ketiga yang biasanya menggunakan LinkWithin. Cara memasangnya boleh dibilang sangat sederhana dan cukup praktis, hanya dengan mengikuti beberapa instruksi maka widget akan terinstall secara otomatis. selain itu Artikel yang ditampilkannya pun akan lebih acak, dan memungkinkan artikel lama akan tampil.
Tapi, related post dengan thumbnail Linhwithin ini biasanya membutuhkan loading yang sedikit agak lama, karena sebelumnya related post dengan thumbnail Linhwithin ini akan meredirect dahulu ke http://widget.linkwithin.com/redirect?.

Buat sobat yang menggunakan LinkWithin, bisa mengcustom alias memodifikasinya. Berikut beberapa cara sederhananya.

A. Mengganti Title Standar LinkWithin "You Might Also Like"


Login ke blogger
Tata Letak
Edit HTML, centang Expad Widget Templates

Cari kode ]]></b:skin>

Kemudian letakkan kode script di bawah ini tepat dibawah kode ]]></b:skin>

<script>linkwithin_text='You might also like:'</script>

Keterangan:

Text yang berwarna BIRU bisa sobat ganti sesuai selera, Contoh: Ceck This Out, Anda Mungkin Menyukai Ini, Related Post dan lain-lain..

B. Menghilangkan Link "LinkWithin"
Untuk menghilangkan link "Linkwithin" yang berada disebelah kanan bawah widget, caranya hampir sama seperti mengganti title standar "You Might Also Like", dan yang membedakannya hanya penempatan dan kode scriptnya saja.

Caranya kita cukup meletakan kode script di bawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>

a#linkwithin_logolink_0 b {display:none; visibility:hidden;
height:0; overflow:hidden;}


Perhatian :
Menghilangan atribut LinkWithin ini bisa kita gunakan untuk keperluan pembelajaran, coba-coba, atau pribadi semata. Kita sebaiknya tidak menggunakannya untuk keperluan komersial karena bagaimanapun juga menyembunyikan atribut identitas pada karya milik orang lain bisa disebut sebagai tindakan yang tidak etis.


C. Memunculkan "LinkWithin" di Halaman Posting Saja.

Caranya cukup mudah, silakan sobat cari kode seperti di bawah ini. Gunakan Ctrl + F, kemudian masukkan kata kunci LinkWithin sebagai kata kunci utamanya.

<b:widget id='HTML2' locked='false' title='LinkWithin' type='HTML'>
<b:includable id='main'><data:content/></b:includable>
</b:widget>

Tambahkan kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> setelah kode <b:includable id='main'> dan </b:if> sebelum </b:includable> sehingga hasilnya menjadi seperti di bawah ini.

<b:widget id='HTML2' locked='false' title='LinkWithin' type='HTML'>
<b:includable id='main'><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:content/></b:if></b:includable>
</b:widget>

Jika dirasa semuanya sudah oke, klik tombol SIMPAN TEMPLATE.

D. Merubah Tampilan Background LinkWithin

Nah untuk yang terakhir ini ane belum menemukan caranya sob, silakan buat sobat yang barangkali sudah master bisa dishare buat yang lain.
Semoga bermanfaat dan happy blogging...



Setelah Membaca Artikel Cara Mudah Meng-Custom Widget LinkWithin jangan lupa klik LIKE yaa.. dan Semoga bermanfaat bagi sobat . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar atau di Buku Tamu. Sertakan link di bawah ini bila anda ingin COPAS.



0 comments:

Post a Comment