Jika Berkunjung Jangan Lupa Meninggalkan Jejak Di BUKU TAMU INI... :)
Buku Tamu

Cara Memasang Visitor Counter di Blog



Buat blog... udah, setting blog...juga udah, posting artikel... apalagi... pastinya udah dong. Yang kurang apa yach ? Oh,memasang alat penghitung jumlah pengunjung or Visitor Counter. Pasti penasaran kan, berapa orang sih yang udah ngunjungin blog mu ?? Harusnya sih saya mosting artikel tentang cara nyebarin info tentang blog yang baru kita buat dulu sih. Tapi gpp deh kalo urutannya kebalik. Hehehehehehe .
Untuk nampilin counter, sebenarnya caranya sama aja dengan cara memasang chat box, lihat disini. Yang utama harus kita tahu adalah website penyedia counter tersebut. Setelah searching sana sini... saya menemukan 3 website penyedia counter yang gratis, diantaranya :
1. http://easy-hit-counters.com
Ini nih contoh-contoh counter yang disediakan oleh easy-hit-counters :

Lumayan bagus-bagus kan ?

2. http://www.redcounter.net

Ini alternatif lain deh, klo website nomor 1 belum sreg.

3. http://www.free-counters.co.uk

Nah, yang ini lebih banyak pilihan kayanya deh. Ada yang digital, animasi, languange dan untuk anak-anak juga ada. So, terserah anda aja deh mau milih yang mana.
Setelah anda menentukan pilihan, ikuti aja cara petunjuk untuk mendaftar dan akhirnya dapatkan sintax HTML- nya. Oya, terkadang penyedia counter tersebut akan nanya nomor awal yang mau dipasang berapa ( number inizialitation, kalo ga salah nyebutnya gitu . Terserah kalian deh mau masang angka berapa kalau malu dengan angka 0. Hehehehehehe ).
Copy sintax HTMLnya yang udah kalian dapat. Dan kembali ke lappp......top.. eh salah ding, kembali ke blog kita. Pilih tata letak | elemen halaman | tambah gadget HTML / JavaScript, copy deh sintax HTML tersebut ke bagian konten n jangan lupa kasih judulnya yah. Kalau masih kurang jelas caranya, bisa dilihat disini nih, sama seperti cara memasang chat box.
Lalu, kalau blog saya bukan blogger... gimana dong ? Tenang... letakin aja dibagian edit HTML blogmu ditempat yang kamu inginkan. Tapi jangan salah-salah naruh ya. Untuk belajar HTML blog, lihat saja disini.
Jadi deh visitor counternya. Jadinya milih angka berapa nieh ??? 100 atau 0 .
Kalau masih kurang dengan pilihan counter yang diinginkan, bisa cari lagi kok di google search yang udah kusediain di pojok kanan atas blog ku. Key nya : widget visitor counter free atau gratis. Pasti akan nemu banyak pilihan yang lain dan bagus-bagus. Makanya sering-sering aja search di google search, apalagi kalo searchnya lewat blogku, wah makin top banget deh, dapet 4 jempol deh dariku.



Setelah Membaca Artikel Cara Memasang Visitor Counter di Blog jangan lupa klik LIKE yaa.. dan Semoga bermanfaat bagi sobat . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar atau di Buku Tamu. Sertakan link di bawah ini bila anda ingin COPAS.



0 komentar:

Posting Komentar