Jika Berkunjung Jangan Lupa Meninggalkan Jejak Di BUKU TAMU INI... :)
Buku Tamu

Kenapa Planet Kita Dinamakan Earth Dan Bumi?


Kenapa Planet Kita Dinamakan Earth Dan Bumi? - blog syakurNah kali ini adalah posting  yang ke2 dihari minggu (Ahad) ini. Ada yang Tau tidak Kenapa planet Kita dinamakan Earth dan Bumi, Kenapa tidak dinamakan nama dewa/dewi Yunani dan Romawi Kuno? Seperti nama Jupiter yang berasal dari Raja para dewa Romawi atau Planet Mars yang diambil dari nama dewa perang Romawi.
Kalau tidak tau silakan dibaca yang dibawah ini..

Dilansir dari coolcosmos,kata Earth berasal dari bahasa inggris dan jerman yang berarti tanah .Kata Earth diambil dari bahasa inggris kuno 'EOR (th) e' dan 'ertha'.Sedangkan dalam bahasa jerman disebut 'erde'.Tapi tak ada yang tahu siapa yang pertama kali mengkombinasikan kata itu sehingga membentuk kata 'Earth'.

Kata 'Earth' di perkirakan sudah berusia 1000 tahun.

Sedangkan di indonesia,planet kita disebut Bumi.Penggunaan kata Bumi dalam bahasa indonesia sudah dimulai sejak jaman kerajaan dulu, yaitu berasal dari bahasa Sansekerta yakni “Bhumi” yang berarti “Tanah".

Yaah., di berbagai negara, punya cara tersendiri untuk menamai planet kita ini, namun ujung2nya cuma mengarah pada satu arti kata yaitu “tanah” .

Nah itulah alasan mengapa nama planet kita ini disebut Earth dan Bumi karena pada umumnya planet kita memiliki tanah yang menjadi sumber kehidupan setiap mahluk hidup yang ada di dunia ini.

Cukup Sekian yang dapat saya sampaikan, Sampai ketemu lagi diposting berikutnya... :D

Sumber : -Coolcosmos.ipac.caltech.edu
               - tanyakenapa.staff.ub.ac.id



Setelah Membaca Artikel Kenapa Planet Kita Dinamakan Earth Dan Bumi? jangan lupa klik LIKE yaa.. dan Semoga bermanfaat bagi sobat . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar atau di Buku Tamu. Sertakan link di bawah ini bila anda ingin COPAS.



10 comments:

  1. nice post sob
    http://thelastboys.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. thanks infonya gan... :)


    comment back ya sob > http://akisada-ryo.blogspot.com/2013/08/my-profil.html

    ReplyDelete
  3. pengetahuan baru =))

    http://indoneka.com

    ReplyDelete
  4. Keren,

    Https://yogikingdomtaurus.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Keren,

    Https://yogikingdomtaurus.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Bosan main poker sama ROBOT? Kapan untungnya?
    Kini Hadir Game Terbaru ===>> GAME SAKONG
    Mari.. bergabung bersama kami di ROYALQQ, main poker tanpa Robot 100% player vs player.
    Deposit Minimum Rp. 15.000
    www,royalqq,poker
    Support Bank BCA, MANDIRI, BNI, BRI
    add 2B68D666

    ReplyDelete
  7. I think observing individuals that are steady of your objective is one more enormous inspiring variable to getting in shape and in the event that you want to remove well nesspitch that won't spur you by the same token. By the day's end this is the sort of thing that you're accomplishing for yourself so on the off chance that there's anybody that is not ready for that then it's likely to your greatest advantage to not have a say in them in any case.

    ReplyDelete