Jika Berkunjung Jangan Lupa Meninggalkan Jejak Di BUKU TAMU INI... :)
Buku Tamu

Inilah Ciri Dan Sifat Orang Jenius

 



Inilah Ciri Dan Sifat Orang Jenius ~ Jenius selalu identik bagi orang yang memiliki Kecerdasan Intelektual / IQ yang di atas rata - rata. Salah satu manusia yang menurut saya terjenius di dunia adalah Albert Einstein dan Indonesia tentunya juga memiliki orang jenius yang mampu memberikan kontribusi besar bagi dunia, dia adalah Burhanudin Jusuf Habibie.

kalo kita berbicara tentang kejeniusan seseorang ada banyak versi yang menjelaskan mengenai tingkat atau level IQ (Intellegence Quotient). Namun tahukah anda bahwa ada beberapa tanda-tanda atau ciri orang jenius yang bisa kita lihat pada diri orang lain, atau pada diri kita sendiri.

Inilah tanda / ciri atau sifat khusus orang jenius yang telah saya rangkum dari berbagai

1. Mudah dan cepat menangkap apa yang dibicarakan orang meskipun seolah tidak memperhatikan pembicara (Lebih fokus pada auditory dibanding visualisasi). Cukup beberapa kata kunci yang didengar di awal, seorang jenius sudah mampu memahami seluruh isi materi yang disampaikan orang lain tanpa perlu memperhatikan sampai akhir.

2. Memiliki kemampuan mengingat dan menghafal yang luar biasa. Seorang jenius dapat menghafal dengan cepat sesuatu yang dilihat dan didengar. Contohnya menghafal nomor telepon teman.


3. Dapat berkonsentrasi dalam waktu yang lama pada hal-hal yang diminatinya.

5. Tertarik pada hal-hal yang ekstrem. Seorang jenius juga tertarik dengan hal-hal berbau misteri, fantasi, spiritual, magic, mistik dan fiksi (misal UFO, misteri atau dunia Hantu, dsb).

6. Cenderung melanggar aturan. Seorang jenius lebih suka melakukan hal dengan caranya sendiri dengan berperilaku tidak mengikuti kebiasaan lazim.

7. Pemikiran orisinil. Seseorang yang jenius mulai dengan pemikiran yang terbuka, teratur, mengambil perspektif-perspektif baru, mampu menguraikan masalah dan menyatukannya kembali dengan cara yang lebih baik.

8. Mensederhanakan perkara/ problem yang rumit.

9. Lebih suka bergaul dengan yang lebih tua / dewasa, karena merasa lebih cocok, dengan bahasa dan bahan perbincangan yang belum banyak dipahami anak seusianya.
 
Sumber : asalasah blogspot com



Setelah Membaca Artikel Inilah Ciri Dan Sifat Orang Jenius jangan lupa klik LIKE yaa.. dan Semoga bermanfaat bagi sobat . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar atau di Buku Tamu. Sertakan link di bawah ini bila anda ingin COPAS.



3 comments: