Jika Berkunjung Jangan Lupa Meninggalkan Jejak Di BUKU TAMU INI... :)
Buku Tamu

Alasan Kenapa Pada Rel Kereta Api Terdapat Banyak Batu Kerikil


BloG SyakuR ~ Alasan Kenapa Pada Rel Kereta Api Terdapat Banyak Batu Kerikil - Entah anda perhatikan atau tidak, hampir di sepanjang rel kereta api biasanya terdapat batu kerikil yang terletak di bawah dan pada samping kanan dan kiri rel kereta api. Batu kerikil ini memang sengaja disebar di sekitar rel kereta api tersebut. Dan ternyata batu kerikil ini memiliki fungsi yang sangat penting untuk menunjang keberadaan rel kereta api yang berdiri di atasnya.
Alasan Kenapa Pada Rel Kereta Api Terdapat Banyak Batu Kerikil - Blog Syakur

Fungsi Batu Kerikil pada Rel Kereta Api
Fungsi batu kerikil pada rel kereta api yang pertama adalah sebagai bantalan pemberat. Dengan adanya lapisan batu kerikil ini rel dapat tetap berdiri dengan stabil. Sehingga kereta api yang berjalan di atasnya pun dapat berjalan dengan baik.
Batu kerikil ini juga berfungsi untuk menyerap getaran (shock absorber) yang terjadi ketika kereta api tengah lewat. Sehingga goncangan yang terjadi ketika kereta api melintas dapat dikurangi. Dan rel kereta api pun tidak cepat rusak dan dapat digunakan untuk waktu yang lama.
Fungsi berikutnya yaitu untuk menahan dan memperlancar aliran air di saat hujan. Fungsi ini berperan untuk mencegah terjadinya pengikisan tanah atau erosi pada tanah di sekitar rel kereta api. Dimana bila hal ini terjadi maka dapat menyebabkan kecelakaan serius bagi kereta yang melintas seperti kereta anjlok dan yang lainnya.
Dan yang terakhir, batu kerikil juga berfungsi untuk menghambat tumbuhnya rerumputan di sekitar rel. Tumbuhnya rerumputan di sekitar rel dapat dapat secara langsung maupun tidak langsung menyebabkan penggemburan tanah di bawahnya. Hal ini tentunya dapat membahayakan karena jika tanah di bawah rel tidak stabil maka akan dapat membahayakan perjalanan kereta api.
Mengapa di Beberapa Tempat Tidak Terdapat Kerikil
Alasan Kenapa Pada Rel Kereta Api Terdapat Banyak Batu Kerikil - Blog Syakur
Alasan Kenapa Pada Rel Kereta Api Terdapat Banyak Batu Kerikil - Blog Syakur
Alasan Kenapa Pada Rel Kereta Api Terdapat Banyak Batu Kerikil - Blog Syakur

Seperti yang kita lihat pada beberapa tempat, ada posisi-posisi tertentu dimana di bawah rel kereta api tidak terdapat batu kerikil. Seperti rel kereta api yang terdapat di atas jembatan atau jalan raya, dimana tidak terdapat satu butir pun batu kerikil yang sangat berperan penting bagi keberadaan rel kereta api. Hal ini terjadi karena semua fungsi dari batu kerikil tadi sudah diambil alih fungsinya oleh mekanisme lain.
Pada jembatan kereta api, jembatan sudah dirancang khusus sedemikian rupa supaya dapat menahan getaran yang akan terjadi yang dihasilkan ketika kereta melintas. Demikian pun dengan rel kereta yang terdapat pada jalan raya, jalan aspal telah menggantikan peranan batu kerikil dengan baik. Sehingga pada tempat-tempat tersebut, tidak diperlukan lagi batu kerikil untuk diletakkan di bawah rel kereta api.
Sumber: http://www.beritaunik.net



Setelah Membaca Artikel Alasan Kenapa Pada Rel Kereta Api Terdapat Banyak Batu Kerikil jangan lupa klik LIKE yaa.. dan Semoga bermanfaat bagi sobat . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar atau di Buku Tamu. Sertakan link di bawah ini bila anda ingin COPAS.



4 comments:

  1. wah,,trims infonya
    baru tw saya..hohoho

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. DewadominoQQ kini hadir untuk para pecinta poker online, Yang biasa di mainkan di facebook seperti permainan texas holdem poker, Kini DewadominoQQ mengerti akan keinginan para pecinta poker online,
    Maka itu kami hadir dengan meluncurkan sebuah website poker yang dapat di mainkan dengan menggunakan uang asli.
    Ayo daftar sekarang juga di www.DewadominoQQ.link,
    Dengan minimal deposit hanya Rp 15.000, Anda sudah dapat bermain, Dan menangkan JACKPOT hingga RATUSAN JUTA RUPIAH.


    Keunggulan bermain di DewadominoQQ:

    - Permainan yang Anda mainkan di DewadominoQQ adalah Poker Fair Play.
    - Poker tanpa menggunakan sistem bot, Murni Player vs Player.
    - Transaksi Deposit dan Withdraw cepat.
    - Kami juga menyediakan 6 bank local seperti BCA, MANDIRI, BNI, BRI, CIMB NIAGA dan DANAMON agar para member mudah untuk bertransaksi.
    - Dilayani CS yang Ramah dan Profesional, Siap melayani para member setia DewadominoQQ selama 24jam full.
    - Bonus Refferal sebesar 20% akan di berikan secara cuma - cuma kepada para member yang mengajak teman-teman untuk bermain di DewadominoQQ.link
    - Bonus Rollingan sebesar 0,3% - 0,5% di bagikan setiap hari Senin untuk member-member setia DewadominoQQ.

    Tata cara bergabung bermain di www.DewadominoQQ.link :

    - Minimal berusia 18 tahun ke atas.
    - Memiliki no. rekening sendiri atau rekening yang valid.
    - Nama pengguna/user dibuat oleh pemain itu sendiri.

    Ayo segera daftarkan diri Anda untuk bermain di DewadominoQQ, Dan jangan lupa untuk mengajak teman-teman Anda untuk bermain di DewadominoQQ & rasakan sensasi bermain poker tanpa bot bersama kami di www.DewadominoQQ.link



    By : DewadominoQQ.link

    Join Us :
    LiveChat : http://bit.ly/2kIYWSq
    LINE : dewadominoqq
    BBM : 2B5E9CDB
    WhatsApp : +85593827759
    YM : dewadominoqq@yahoo.com
    Twitter : @dewadominoqq

    [img]https://i.imgur.com/pj0ngsc.png[/img]

    ReplyDelete