Jika Berkunjung Jangan Lupa Meninggalkan Jejak Di BUKU TAMU INI... :)
Buku Tamu

Mengapa Masih Merokok?

Ya, itu pertanyaan dari saya, mengapa masih merokok? Tahukah kamu?
  • Ada 1 milyar perokok di dunia ini, separuhnya meninggal karena rokok.
  • Separuh anak-anak di dunia menghirup udara yang tercemar asap rokok.
  • Rokok menjadi penyebab utama dari penyakit-penyakit paling mematikan. Kanker dan penyakit jantung koroner.
  • 80% perokok hidup di Negara miskin dan Negara berkembang
  • Penggunaan rokok mengakibatkan 5.4 milyar orang meninggal dan rata-rata tiap 6 detik ada 1 orang yang meninggal karena rokok.
  • Jumlah korban meninggal karena rokok lebih dan lebih banyak daripada korban meninggal karena kecelakaan lalu lintas.
  • Menghisap rokok menjadi langkah pertama menuju narkoba
Tapi kan rokok  bikin tenang dan bikin inspirasi datang?
Itu efek dari candu. Itu sugesti. Kalau memang rokok itu baik, bikin tenang, bikin inspirasi datang, maukah nanti kita menyuruh anak, adik, dan saudara kita untuk merokok sedini mungkin? Jawab dengan jujur. Saya yakin banyak orang yang menggeleng, menolak untuk menjerumuskan orang tersayang kepada keburukan. Sadar kan sebenarnya rokok tidak baik?
Mengapa saya begitu bersikukuh untuk melarang rokok? Mengapa saya anti-rokok dan UMY menginginkan kampusnya bebas rokok? Mengapa pula Muhammadiyah memberikan fatwa bahwa rokok haram? Ingatlah ini, anti-rokok akan membuat kita semua sehat. Karena perokok dan yang menghisap asap rokok akan sama-sama merasakan buruknya rokok. Bukankah Rasul melarang sesuatu yang mudharatnya lebih besar dari manfaatnya? Masih banyak dan masih terlalu banyak fakta buruk tentang rokok. Tidak akan cukup kalau saya beberkan disini. Tapi kalau kata Ippho Santosa,
  • Ada 25 penyakit dalam minuman keras. Minuman keras pun diharamkan.
  • Ada 15 penyakit dalam daging babi. Daging babi pun diharamkan.
  • Ada 4000 zat kimia beracun di dalam sebatang rokok. Pantasnya, rokok diapakan? Hehe…
Jika kita duduk di sebelah orang yang menderita HIV/AIDS, apakah kita akan tertular penyakitnya? Tidak, karena HIV/AIDS hanya ditularkan lewat darah dan hubungan seksual dengan orang yang menderita HIV/AIDS. Tapi bila kita duduk disebelah perokok, apa yang akan kita rasakan? Sesak nafas adalah hal pertama, dan lagi kita akan tertular penyakit-penyakit lain akibat rokok, hanya karena menghisap asap rokok. Jadi yaa…perokok itu, udah menyakiti diri sendiri, menyakiti orang lain juga. Berkali-kali lipat ruginya…
Ayo, kesadaran itu dimulai dari diri kita sendiri. Sehat untuk siapa? Akan dirasakan siapa? Tentunya kita akan menjadi pribadi yang lebih baik bila kita sehat…:)
sumber:http://blog.umy.ac.id




Setelah Membaca Artikel Mengapa Masih Merokok? jangan lupa klik LIKE yaa.. dan Semoga bermanfaat bagi sobat . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar atau di Buku Tamu. Sertakan link di bawah ini bila anda ingin COPAS.



0 comments:

Post a Comment